Monday 2 November 2015

GIVE UP? KENAPA SUKA BGT NGELAKUIN INI?

Give up.
Sebuah kalimat yg sederhana.
Dalam bahasa Indonesia artinya menyerah.

Kenapa gw suka bgt menggunakan kata ini?
Karena kalo gw berusaha dgn keras tp gak berhasil, tau gak apa yg gw lakukan? Ya give up lahhhh.
Ngapain gw ngelakuin hal-hal sepele and buang-buang waktu.
Disaat teman-teman gw pada punya byk keinginan and pengen ngeraih cita-citanya.
Sedangkan gw? Ya give up lahhhhh.

Ketika gw usaha dgn keras walau tau ini sulit and gw gak ada bayangan mau kemana and dibantuin oleh siapa?ya give up lahhh.
Contohnya aja pas gw s2 di univers*tas ind*nesia and menjelang proposal tesis lulus aja and ketika ngejalanin ga tau siapa yg bantuin gw and gw ga ada bayangan apa bagaimana siapa yg ngebantuin gw and masa depan gw tidak terlihat apa dan bagaimana akhir tesis gw? Ya give up lahhhh.
Apalagi pas dosen-dosen bilang gw ga pernah baca buku and behok katanya and teman-teman gw nganggep gw lemah. Gw ngapain? Ya give up lahhhhh. Cuma selangkah lagi menuju seminar hasil and sidang tapi apa yg gw lakuin? Give up lahhhh.
Data-data penelitian gw aja ga tau dpt darimana dan ditemani oleh siapa and ketika menjalani penelitian dgn siapa dibantu? Give up lahhhh.

Untungnya, gw ambil s2 ditempat laen walau tidak terkenal nama universitasnya tapi kata rektornya (well,rektornya ngajar coyyy and beliau rajin sekali) jadi manusia haruslah bermanfaat keilmuan and kehidupan kamu. Jika kamu belom bisa menjadi sesuatu yg besar and kamu cita-citakan (big dream neh istilahnya) raihlah and jalani kehidupan kamu dgn mulus menuju jln kebenarannya. Biarkan anak and cucu-cucu kamu yg meneruskan. Ibadah kamu haruslah nomor satu.
Bahkan beliau bilang "kalo tidak lulus menjadi pengawas atau naik jabatan atau kepala sekolah sampe kamu tua and masaakhir jabatan kamu, ya tidak apa-apa asalkan gaji kamu ada and bisa menghidupi keluarga kamu".

Ya udah gitu doang. Sungguhhidup manusia sangatlah sederhana. Dan allah swt maha mengetahui masa depan manusia dari hati terdalam and pikiran terdalam manusia.
Bahkan daun yg jatuh dari pohon pastilah diketahui oleh allah swt.


Ada neh lagi. Contohnya lagi ketika lo mulai belajar masak and diomelin emak krn mengacaukan tempatmenaruh Ovennya and loyangnya and sebagainya, lo ngapain? Ya give up donggggg.
Terus lo belajar masak kue lagi?gak lahhh, mending gw give up. Lagipula oven loyang semua bahan adalah kepunyaan nyokap jadi ngapain gw usaha keras. Tapi ujung-ujuangnya diomelin. Masalahnya gw udah coba berpuluh-puluh kali and apa yg gw lakuin?give up dongggg. Lagian gw ga pernah dikasih cara dari basic sama emak gw and gw ga bakal terampil masak kue. Hmmmmmh udah belajar masak sech dari kursus masak di rumahteman yg jago masakkue and datang ke kursus masak. Tapi tetap aja tangan ini tidak terampil. Give up? Pasti lahhhh.
Mending beli kue dari toko kue. Lagipula gw kerja and kerja #katapapahJokowi #disuruhkerjaKataPapahJokowi ..jadi gak masalah kalo gw pengen kue atau gw lagi hamil terus ngidam kue atau anak gw pengen kue-kue bolu yaaa beli aja. Give up?udah pasti dong.

Atau
Contoh lain. Ketika lo mau menurunkan berat badan and udah berusaha dgn keras and lo udah coba ribuan cara. Mulai mau katering makanan, mengurangi makanan, atau puasa?
Yaaaa give up lahhhh.
Puasa? Puasa juga percuma. Gak akan ada yg bisa lo lakuin atau bisa menurunkan berat badan. Krn semua anggota keluarga lo ga dukung. Emak lo aja ga bakal dengerin lo.

Atau
Contoh lain lagi. Nyari jodoh? Ga usah. Ngapain? Emang ada yg mau setulus hatinya seikhlashatinya menerima kamu menjadi istrinnya? Ya gak ada lahhhh. Give up? Udah pasti dong. Ada getu yg mau sama cewek gendut and cuma jadi guru and wajahnya ga terlalu cantik?ada getu yg mau sama lo? Ngapain? Ya give up lahhhh. Ngapain amat buang-buang energi lo and waktu lo.

0 comments:

Post a Comment