Friday 13 November 2015

PENGALAMAN DAFTAR BPJS KOTA TANGERANG

PENGALAMAN DAFTAR BPJS KOTA TANGERANG (MANDIRI/PERORANGAN)

Ini adalah pengalaman gue ketika mendaftar BPJS Di kota Tangerang. Karena KANTOR CABANG TANGERANG (Kota Tangerang, Kab. Tangerang, Kota Tangerang Selatan) : Jl. Perintis Kemerdekaan II No.2 Cikokol Tanggerang 15118. Tepatnya disamping Mall Tangcity dekat banget/seberang sama Restoran RICHEESE FACTORY MALL TANGCITY sebagai patokan.

Yaaaaaa betul sekali para pemirsa, kantor ini melayani tiga daerah  yaitu KOTA TANGERANG, KABUPATEN TANGERANG DAN KOTA TANGERANGSELATAN.

Luar biasa sekali karena kantor ini melayani 3 daerah sekaligus (udah kebayang dong penuhnya kayak apa?) yaaaa betul kamu tidak sedang bermimpi tinggal di INDONESIA? Yaaaa namanya juga tinggal di negara  belum   maju  ini.

Kalau bukan untuk urusan kantor dan ini adalah kewajiban dari kantor, gw ga akan mau membuang waktu berharga gw ini untuk urusan mengantri  sombongnya gw  dan  penting banget

Dengan berbagai rintangan, cobaan, serta adegan matilampu, yang disusul dengan OFFLINE dipelayanan MANDIRI/PERSEORANGAN dan juga cranky-crankynya petugas disana, ini dia pengalaman gue dimulai dari:


 #haripertama HARI PERTAMA

ya beneran ini adalah hari pertama. siapkan raga kamu, badan kamu, emosi kamu, and duit kamu karena hal ini butuh yg namanya BANGUN PAGI. Usahakan jam06.00 pagi sudah disana (karena jam buka adalah jam 07-12.00 WIB saja).



dan kamusudah menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti:
-fotokopi KTP dan asli KTP
-fotokopi kartukeluarga
-pas foto 3x4 sebanyak 2 lembar
-fotokopi nomor rekening BANK BNI atau MANDIRI atau BRI
-fotokopi KARTU BPJS ANGGOTA KELUARGA KAMU JIKA MEREKA SUDAH MENDAFTAR (Jika kamu anak pertama dan bapak ibu adikkamu sudah mendaftar maka mintalah fotokopi KARTU BPJS mereka.
-foto 3x4 berlatarbelakang merah atau biru

dan jika gerbang pintu sudah dibuka, mintalah formulirmandiri atau perseorangan sesuai gambar dibawah ini:

lalu mulailah antri ditempat duduk (seperti digambar ini, usahakan kamu duduk paling depan yang difoto ada tuh dilingkaran merahnya). Tips bermanfaat: bersikaplah baik dengan orang yang duduk disamping kamu apabila kamu tertinggal sesuatu maka kamu akan "MEMANFAATKAN  KEBAIKAN  MEREKA"     meminta bantuan mereka untuk menjaga tempatduduk kamu sesuai antrian jika kamu ingin ke toilet *hahahahhaha  KETAWASETAN.

Jika kamu datang lewat jam07 pagi maka yang terjadi adalah KAMU AKAN MENGANTRI CUKUP PANJANG (lebih baik antri menuju surga Allah swt daripada antri begini.



Selanjutnya, kamu akan dicheck kembali berkas-berkas kamu oleh petugas yg duduk dilingkaran merah difoto mulai semua berkas-berkas kamu dan jika kamu tidak membawa maka:
1. tidak mendapat nomor antrian untuk masuk loket atau pintu hijau itu
2. tidak dilayani didalam
Menghadapi pintu didalam sembari sudah mendapat nomor antrian maka kamu akan mendapat nomor virtual yang harus kamu bayarkan.
Ini suasana didalam:



Kemudian,
Bayarlah pembayaran melalui kantor pos ataupun melalui transfer ATM Bank yg ditunjuk oleh BPJS sesuai nomor rekening kamu.

#HARI KEDUA
Selanjutnya, datanglah pagi-pagi lagi sesuai hari pertama (yaa betul betul para pemirsa, kamu akan mengantri lagi seperti difoto dilingkaran merah harus berada disitu sepagi mungkin untuk dilayani dan diperiksa lagi berkas-berkasnya).


Untuk dapat dicetak kartu BPJS Kesehatan.

Tips:
1. Bawa lagi berkas-berkasnya seperti hari pertama
2. Transaksi pembayaran disimpan dan difotokopi lagi.





Sumber foto:
Pribadi.

http://abuazmashare2014.blogspot.co.id/2015/02/cara-daftar-bpjs-kesehatan-online-mudah.html

http://www.slideshare.net/bpjskesehatan1/materi-bpjs-kesehatanpeserta-mandiritahun-2015

0 comments:

Post a Comment