Saturday 17 October 2015

PENGALAMAN KE BANJARMASIN #2014

PENGALAMAN KE BANJARMASIN #2014

JALAN-JALAN KE BANJARMASIN

Tahun 2014 saya dan sekeluarga ke Banjarmasin. Well, emak yg orang Banjarmasin dan asli sini pasti tidak asing dan selalu berceloteh sepanjang perjalan mengenai kota Banjarmasin. Okay deh, karena emak membawa anak-anaknya yg sudah "tua" alias belum dewasa ini ke kota ini.
Sampe bandara Banjarmasin "Syamsudin Noor" dari Jakarta, kami langsung ke hotel Swiss Belhotel Banjarmasin.
Khawatirnya sech tidak bakal dijemput sama pihak hotel ehhh dijemput beneran dan diajak ngobrol sama bapak sopirnya pula emak gw tentang perkembangan kota Banjarmasin.
Ini dia penampakan hotelnya:



Karena berbagai alasan dan jutaan alasan makanya kami tidak menginap di rmh sodara emak.
(Huffthh bilang aja mau yg enak).
Untung saja hotel ini menyediakan sarapan, dekat dengan Mall, pelayanan rent car, laundry, and yang paling penting wisata SUNGAI TERAPUNG Banjarmasin. Jadi kami dibangunkan jam04.30 subuh pada keesokan paginya utk jam05 subuh sudah berangkat berwisata Sungai Terapung di kota ini, dengan dari parkiran hotelnya langsung menuju kapal untuk berwisata. Yaaaaaaa hotel ini memang menjadi salah satunya hotel yang bisa menyediakan kapal langsung untuk berwisata Pasar Terapung  (hmmmmh, sekalian wisata kuliner  #hahahha #nyengirkuda )

Saya kasih tau ya tempat-tempat wisata yang kami kunjungi di Banjarmasin:

1. Sungai terapung 




difoto-foto ini ada kunjungan pak SBY, bu Ani, dan beberapa menteri ke pasar terapung Muara Kuin Banjarmasin. sumber foto: google.com dan pribadi.

2. Pulau Kembang

Disana yaaa melihat monyet dan burung. Karena tempat ini bisa sekalian bawa pisang untuk  kamu   monyet-monyet  #rianggembira  #hahahahha


 pulau kembang


3. Pasar Intan Martapura, Kalimantan Selatan

Ngapain kamu kesini kalo gak buat belanja? Yaaaaa sekalian dong belanja perhiasan  #hahahahha   ngarep  sekali  ada yang belikan

segala jenis batu permata ada di pasar Intan Martapura










1. SOTO BANJAR

Belom lengkap tanpanya berwisata, kalo kita tidak icip-icip makanannya. yeeeeeah Wisata Kuliner. Dekat Univ.Lambung Mangkurat ada restoran enak yang menyediakan soto Banjar. Soto Banjar enak dimakan dengan irisan telor rebus, perkedel kentang, irisan ayam, dan lontong. Bagi kamu yang suka dengan soto, pasti ngerasain ada yg spesial di soto Banjar ini.








IKAN PATIN KHAS BANJARMASIN



BINGKA BARANDAM KHAS BANJARMASIN



SAMBAL GORENG KAKAP  KHAS BANJARMASIN



UDANG GALAH KHAS BANJARMASIN


BONUS KENARSISSAN FOTO

Suasana di pagi hari ketika menuju pasar terapung Banjarmasin   (pagi katamu? jam05 subuh mah bukan pagi udah siang tauuuuuuuuuuu *kata masyarakat Banjarmasin). Masyarakat Banjarmasin rajin-rajin yaaa!



sumber foto: gambar pribadi dan google.

0 comments:

Post a Comment