Saturday 22 June 2013

Kenapa teman bersikap begitu?

Kadang dalam dunia pertemanan, kita pernah ngalamin teman kita bersikap aneh, well aneh dalam artian ga normal gitu. Hmmmh, jadi inget percakapan teman2 ketika itu. Ada gw, si A, B, C, D.

A: si B kenapa jadi ngeselin geitu? sering2 marah ya?
Gw: lagi haid, mungkin si B.
C: Gak mungkin, kayaknya dia lagi lagi lagi belom minum obat. 
D: Parah lo!
C: Lhooo, bener kan. Kayak orang stress getu.
Gw: beneran?
A: ya ampun.
Selanjutnya, kami ngebicarain hal-hal lain, gak ngobrolin si B lagi. Dalam hati gw berpikir, mungkin ada benernya, mungkin dia lagi menderita penyakit kejiwaan, psikologis, atau ada masalah berat dalam keluarganya jadi perlu penanganan tertentu dan butuh obat terus butuh waktu untuk sendiri. Mengingat Tante dan Om gw pernah mengalami masalah kejiwaan dan mereka sudah menghadap Allah SWT duluan (Semoga diampuni dosa2nya).

Kadang-kadang sebagai teman, dan sebagai manusia, kamu harus mengerti, kalau teman kamu harus punya waktu untuk sendiri dan kamu harus sadar. Dan mengerti hal itu. Harus pengertian !.
specialchildren.about.com

0 comments:

Post a Comment